• Jalan Pantai Trikora Kp. Bopeng Desa Teluk Bakau
  • desatelukbakau.2003@gmail.com

SOSIALISASI DAN PEMBENTUKAN POKJA TIM PENDATAAN SDGs DESA TELUK BAKAU

29 Maret 2021 Hadi Prasetio Berita Desa Dibaca 61 Kali

Jum'at, 26 Maret 2021 Telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembentukan Pokja Tim Pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) Desa tahun 2021, kegiatan ini dinarasumberi dari T.A Kabupaten Bintan. Dalam paparannya bahwa menjelaskan tentang proses dan mekanisme pendataan SDGs desa yang harus sudah dilaksanakan terhitung dari bulan Maret sampai bulan Mei tahun 2021.

Kegiatan pendataan SDGs desa merupakan seperangkat tujuan, sasaran dan indikator pembangunan yang berkelanjutan yang bersifat universal. Pendataan tersebut adalah suatu rangkaian dalam proses perencanaan pembangunan didesa secara merata dan tepat sasaran. Data yang disajikan harus sesuai dengan kondisi terkini agar tidak terjadi kesalahan dalam proses penyusunan data sebagai acuan arah proses perencanaan pembangunan didesa.

program pembangunan berkelanjutan ini diharap dapat memulai sesuatu hal perubahan dalam proses perencaan pembangunan baik ekonomi, SDM, kesejahteraan, kesehatan dan lainnya dapat tepat sasaran dan sesuai dengan skala prioritas pembangunan didesa.

Selanjutnya setelah proses pendataan selesai dilakukan maka data yang diperoleh menjadi dasar proses perencanaan untuk kegiatan pembangunan di tahun anggaran selanjutnya.

dari hasil rapat ini terbentuk pokja tim pendata yang terdiri dari perangkat desa, unsur PKK, unsur Mahasiswa dan perwakilan organisasi desa lainnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar